Jumat, 19 Agustus 2016

Green Canyon Di Jawa Barat

  Jumat, 19 Agustus 2016
http://anekatempatwisata.com


Dinas Pariwisata (11/05) Cukang Taneuh atau yang lebih dikenal dengan nama Green Canyon merupakan bagian dari Daerah Aliran Sungai Cijulang. Terletak di Desa Kertayasa Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran, Green Canyon sudah sejak lama menjadi Ikon Pariwisata Provinsi Jawa Barat.

Letaknya sebelah barat Pantai Pangandaran, jaraknya sekitar 30 km dan dapat di tempuh dalam waktu tidak lebih dari 40 menit.  Di sini pengunjung dapat melakukan berbagai kegiatan, salah satu kegiatan yang cukup menantang adalah body rafting. Pengunjung bisa membeli tiket pada saat masuk ke Objek Wisata Green Canyon.

Dengan di tunjang dengan berbagai fasilitas seperti restaurant dan tempat parkir yang luas, menjadikan tempat ini tempat yang nyaman untuk berlibur, selain itu sekarang sudah tersedia beberapa penginapan sehingga anda tak perlu khawatir jika ingin menginap di Objek Wisata Green Canyon. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Green CAnyon silahkan hubungi Tourist Information Centre.

https://www.pegipegi.com/
 Obyek Wisata ini berupa aliran sungai Cijulang yang menembus Gua dengan stalaktit dan stalagnit yang mempesona serta di apit oleh dua bukit dengan bebatuan dan rimbunnya pepohonan menyajikan atraksi alam yang khas dan menantang.

Di mulut goa terdapat air terjun Palatar sehingga suasana obyek wisata ini terasa begitu sejuk dan penuh dengan nuansa petualangan. Kegiatan yang dapat di lakukan diantaranya panjat tebing (Rock climbing), bersampan sambil memancing.

Obyek wisata ini berdekatan dengan obyek wisata Batukaras serta Lapang terbang Nusawiru.

Fasilitas yang tersedia antara lain : Dermaga Perahu, Lapang Parkir, Kios Makanan/Minuman, Kios Cindramata, Mushola dan MCK.


Sumber :
Dinas Pariwisata pangandaran. 2016. Green Canyon. Diakses tanggal 19 Agsutus 2016. Link ; http://dispar.pangandarankab.go.id/2015/05/11/green-canyon/